Kamis, 11 November 2021 Kepala Desa Kertanegara Kec. Kertanegara Kab. Purbalingga menggelar upacara pengambilan sumpah dan sekaligus melantik enam orang calon perangkat desa yang telah lolos seleksi melalui Mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa. Adapun nama-nama yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Lia Alfi Azizi sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
  2. Umi Nur Hidayah sebagai Kepala Urusan Perencanaan
  3. Adrik Zulfa Aghni sebagai Kepala Seksi Pemerintahan
  4. Prawidya Destianto sebagai Kepala Seksi Pelayanan
  5. Firman Syah sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan, dan
  6. Ilham Rouf sebagai Kepala Dusun I Sidarame

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ketanegara, Drs. Bambang Teguh Wahyono mengatakan bahwa mereka yang terlantik adalah kandidat-kandidat terbaik yang berhasil menempati peringkat pertama dari hasil seleksi melalui Mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur atas ketertiban dan kelancaran proses seleksi sekaligus mengucapkan selamat bergabung pada para terlantik. Selain itu, beliau juga menghimbau kepada para terlantik untuk tetap netral dan selalu mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan bersama untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Upacara yang dilaksanakan di Balai Desa Kertanegara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan berbagai elemen masyarakat mulai dari Camat dan jajarannya, Kapolsek beserta jajarannya, Danramil, BPD, hingga masyarakat umum. Imamuddin selaku Ketua BPD sekaligus Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa mengatakan dalam sambutannya “Alhamdulillah, atas Nikmat dan Rahmat dari Allah SWT, proses seleksi telah berjalan dengan baik dan lancar meskipun selama ini terdapat pro dan kontra serta kritikan dari masyarakat. Justru dengan adanya kritik dan masukan dari masyarakatlah kami dapat melaksanakan tugas dengan se-transparan mungkin dan sebaik mungkin.”. Selain itu, beliau juga mengimbau pada para terlantik untuk senantiasa memihak pada kebenaran dan kepentingan masyarakat.

Camat Kertanegara, Sutrisno, S.Sos juga menyatakan hal yang serupa. Beliau mengingatkan Kembali pada para terlantik bahwa mereka telah diambil sumpah dan dilantik untuk mengabdikan diri pada masyarakat sehingga kepentingan dan kemaslahatan masyarakatlah yang harus diutamakan dan agar selalu mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain para tokoh masyarakat, seluruh tamu undangan yang hadir juga turut mengucapkan selamat dan mengharapkan pelayanan yang terbaik serta amanah.

Selamat kepada para terlantik, semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan semoga senantiasa amanah!.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.