Usia lanjut tak berarti harus tidur-tiduran atau bermalas-malasan di rumah tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sebab, kesehatan dan kebugaran tubuh tetap harus dijaga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kader Posyandu  Lansia  desa Kertanegara dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi penyikit stroke dan senam anti stroke bagi warga lansia (lanjut usia) pada Senin (21/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Balaidesa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga. Sebelum pelaksanaan senam anti stroke, terlebih dahulu warga diberikan wawasan tentang penyakit stroke serta  gerakan-gerakan yang dilakukan pada saat senam anti stroke. Tujuan sosialisasi tersebut agar warga faham tentang penyakit stroke dan bagaimana cara mencegah penyakit stroke. 

Sekitar 40 lansia hadir mengikuti kegiatan senam anti stroke yang dimulai pukul 08.00 . Meski usia sudah tak muda lagi, namun semangat para lansia ini masih berapi-api. 

Mereka terlihat antusias mengikuti gerakan senam yang diarahkan oleh Ibu bidan Desa sebagai instruktur. Kegiatan Posyandu ini bermanfaat bagi warga, khususnya warga yang dapat dikategorikan sebagai lansia karena warga dapat mengecek kondisi kesehatannya secara rutin dan diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan warga khususnya warga Desa Kertanegara”

Pelaksanaan sosialisasi penyakit stroke dan senam anti stroke ini didukung dan dihadiri pula oleh pelayan kesehatan, ketua kader Posyandu, anggota kader Posyandu, dan masyarakat lansia di Desa Kertanegara . Diharapkan senam anti stroke ini dapat terus belanjut dilaksanakan guna meningkatkan kesehatan warga .

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.